Monday 30 January 2017

Masalah



SETIAP MASALAH YANG MAMPU DISELESAIKAN ADALAH JAWABAN KEBUTUHAN UNTUK DIRI KITA SENDIRI
.

Masalah yg menghampiri kita ( bila disebut masalah ), sebetulnya ada yg tersembunyi suatu hikmah dari proses untuk kebaikan kita. Hidup ini tidak ada masalah yang sulit, hanya saja kita belum berani menghadapi. Kadang kita terlalu takut untuk memulai padahal kita hanya sebatas mendengar cerita orang. Sama halnya dengan berani menikah diusia Muda. Banyak yang bilang menikah diusia muda tidak bisa.Karena belum siap,karena belum ada dana.  Itu adalah masalah,masalah yang harus kita hadapi dan masalah itu akan makin membebani diri kita kalau tidak segera kita selesaikan. Akan menjadi batu sandungan dalam menapaki hidup.
Mengapa tidak kita mulai dengan versi kita ? Menikah muda dengan keyakinan karenaNya, untuk meraih SurgaNya dengan merayakannya sesuai dengan kemampuan kita dan tentunya sesuai perintahnya. Bahwa manusia harus menikah dan berpisah dari kedua orang tuanya dan membentuk rumah tangganya sendiri.
Contoh.
Siswa mahasiswa yg menganggap setiap tugas dengan sebutan masalah, bila semuanya mampu dise;esaikan dengan sempurna kelak akan menjadi kebutuhan sendiri. Masalah harus di hadapi dan diselesaikan sesegra mungkin. Supaya tidak menajdi beban pikiran dan masalah tidak berkepanjangan,melebar kemana-mana. Problematika hidup di dunia harus disekesaikan bukan di hindari, pada akhirnya itu untuk mencukupi kebutuhan kita juga di masa depan. 


By. Wawan 300117

No comments:

Post a Comment