Sunday 22 January 2017

CONTOH SURAT PERJANJIAN SEWA KIOS


SURAT PERJANJIAN SEWA  MENYEWA

Pada hari ini (hari) tanggal (bulan) (tahun), kami yang bertanda tangan dibawah ini :
1.       Utomo Setiyawan S.Pd. Alamat Kelurahan Wonokarto Rt. 04 Rw 06 Kecamatan Wonogiri. Selanjutnya disebut  PIHAK PERTAMA.
2.       Triyanto Kurniawan Alamat Dsn……………………………………………………………………dalam hal ini bertindak untuk dan atas namanya sendiri, selanjutnya disebut PIHAK KE DUA.

Menerangkan bahwa PIHAK  PERTAMA telah menyewakan sebidang KIOS yang terletak di desa Wonokarto Depan Rumah Sakit Marga Husada, Kecamatan  Wonogiri,Kabupaten Wonogiri, seluas 4 x 5 m3, kepada PIHAK KEDUA dengan syarat-syarat dan perjanjian sewa-menyewa sbb :
1.       Tempo sewa menyewa dua tahun, terhitung mulai tanggal ……………………………….S/D………………………
2.       Besarnya sewa 6.250.000,00 selama 2 tahun.
3.       Pembayaran sewa kios dilakukan oleh PIHAK KEDUA ke PIHAK PERTAMA pada tanggal………………….dibayarkan bersamaan dengan penempatan pertama.
4.       Perjanjian sewa disahkan diatas meterai seharga Rp. 3000,00
5.       PIHAK KEDUA harus melapor kepada PIHAK PERTAMA, bila akanmenambah nasa sewa atau berhenti dari sewa-menyewa dan meninggalkan los kios untuk sementara waktu atau selamanya.
6.       Apabila sewa tersebut tidak dapat dibayarkan pada waktu yang telah ditentukan, maka perjanjian sewa menyewa ini menjadi batal, sedang PIHAK KE DUA tetap beranggung jawab atas pembayaran sewa kios apabila belum terlunasi.
7.       Apabila dalam jangka waktu habis masa sewa kios, PIHAK KE DUA satu bulan sebelum masa habis sewa harus sudah memberitahu untuk untuk memperpanjang sewa kios dan melunasi pembayarannya pada tanggal jatuh tempo. Bila pada jatuh tempo pembayaran sewa kios belum terlunasi maka di anggap penyewa tidak menuruskan sewa dan harus meninggalkan los kios dalam jangka waktu maksimal 1 minggu setelah  tanggal jatuh tempo.
8.       PIHAK KEDUA sebagai penyewa berkewajiban memelihara keutuhan gedung serta kerusajannya dan tidak diperkenankan mendakan perubahan kios menyeluruh atau sebagian tanpa seijin pemilik kios.
9.       P0IHAK KEDUA sebagai penyewa tidak diperkenankan memindah tangankan kios dalam bentuk apapaun termasuk menjual, menggadaikan atau memindah tangankan sewa kios.
10.    Bila terjadi pemindah tangankan maka dikenakan sewa baru dengan setahu dan seijin PIHAK PERTAMA sebagai pemilik kios dengan masa minimal 2 tahun sewa.
11.   Karena pelanggaran atas perjanjian-perjanjian ini atas salah satu daripadanya dapatlah diputuskan sewa menyewa ini dengan seketika dengan tidak mengambil persetujuan PIHA KE DUA sebagai penyewa, sedang PIHAK KEDUA tidak mendapat pergantian sesuatu apapun.

Wonogiri, 20 Oktober 2012

PIHAK PERTAMA                                                                                              PIHAK KE DUA




Utomo Setiyawan S.Pd                                                                                  Triyanto Kurniawan


SAKSI



CAK DI

No comments:

Post a Comment